Semenjak pandemic covid-19 melanda Indonesia, semakin banyak pebisnis yang menyewakan serviced officed, virtual office, dan co-working space. Kamu pasti sudah familiar dengan ketiga istilah tersebut. Namun, apakah kamu tahu apa perbedaan ketiganya? Simak beberapa informasi berikut ini agar kamu tidak salah lagi mengartikan ketiganya!

Perbedaan Serviced Office dengan Virtual Office

Berikut beberapa hal yang membedakan serviced office dengan virtual office:

  1. Perbedaan pengertian

Serviced officed merupakan kantor yang kamu sewa secara fisik dan dapat bekerja di ruangan kantor tersebut. Sedangkan, virtual office adalah kantor yang tidak kamu sewa secara fisik namun hanya secara administrasi kantor saja.

  1. Perbedaan fasilitas yang disewakan

Jika menyewa serviced office berarti kamu mendapatkan ruang kantor, berbeda halnya dengan virtual office dimana kamu hanya akan menyewa alamat kantor saja untuk keperluan administrasi.

  1. Perbedaan keuntungan yang didapatkan

Saat menyewa serviced office kamu akan mendapatkan banyak keuntungan, namun jika menyewa virtual office kamu hanya akan mendapatkan alamat kantor saja tanpa bisa bekerja disana.

Perbedaan Serviced Office dengan Co-Working Space

Seringkali kita bingung mengenai perbedaan antara serviced office dengan co-working space. Padahal, perbedaannya cukup nyata terlihat. Serviced office merupakan kantor yang disewa dengan segala fasilitasnya, maka suasana kerja yang tercipta juga suasana yang professional. Hal ini sangat jauh berbeda dengan co-working space. Co-working space merupakan tempat dimana pengguna bekerja dengan orang lain dari perusahaan atau organisasi yang berbeda. Sehingga suasana yang tercipta adalah lebih santai dan kasual jika dibandingkan dengan serviced office. Konsep yang diusung adalah berbagi, sehingga para pengguna co-working space bisa saling bekerjasama atau berkolaborasi dalam bekerja. Co-working space merupakan tempat yang cocok untuk pekerja lepas, sedangkan serviced office lebih cocok digunakan oleh pebisnis atau perusahaan yang membutuhkan ruangan lebih privat serta fasilitas yang lebih baik.

Sudah tidak bingung lagi bukan apa perbedaan dari ketiganya? Sekarang kamu bisa menyesuaikan mana jenis kantor yang akan kamu sewa sesuai dengan kebutuhanmu sebagai pekerja atau pebisnis.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *